Group Info

Manfaat Buah Naga Untuk Kulit Rambut dan Kesehatan

Manfaat Buah Naga Untuk Kulit Rambut dan Kesehatan


Manfaat Buah Naga merupakan buah eksotis yang juga dikenal sebagai buah kaktus atau pitaya. Jika nama yang terdengar eksotis tidak cukup untuk menarik minat Anda, manfaat kesehatan buah naga pasti akan menarik perhatian Anda. Buah naga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda, memperbaiki pencernaan, mengendalikan kadar gula darah dan bahkan bisa mencegah kanker dan diabetes. Ini memiliki nilai gizi tinggi dan merupakan sumber antioksidan dan banyak vitamin yang dibutuhkan untuk menjaga tubuh Anda tetap sehat. Buah naga menawarkan tambahan lezat untuk diet sehat.

Apa itu buah naga?
Buah naga pertama berasal dari Amerika Selatan dan Tengah dan sekarang ditemukan di seluruh Asia dan Oseania. Buahnya berukuran tinju dengan kulit merah dan sisik hijau yang memberi buah naga nama pasnya. Varietas yang paling umum adalah daging putih dengan biji renyah hitam. Jenis yang kurang umum memiliki kulit dan kulit merah serta kulit kuning dengan daging putih.
Tapi meski penampilannya aneh, buah naga adalah buah yang agak manis. Memiliki rasa dan mulut terasa seperti persilangan antara buah pir dan buah kiwi. Baik biji dan bubur kertas memiliki nilai gizi tinggi dan beberapa orang bahkan menganggap buah naga sebagai makanan super tropis.
Benih buah naga mengandung kadar lemak tak jenuh ganda (omega 3 dan omega 6 fatty acid). Daging mengandung serat, karbohidrat dan vitamin C tingkat tinggi (setara dengan 15 persen dari nilai yang dianjurkan setiap hari) yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Ini juga mengandung beberapa vitamin B kompleks (B1, B2, dan B3) bersama mineral kalsium, fosfor dan zat besi. Antioksidan lycopene hadir dalam buah naga diketahui bisa membantu mencegah beberapa jenis kanker.
Mari kita lihat banyak Manfaat kesehatan buah naga.
Manfaat Kesehatan Buah Naga
Kesehatan Pencernaan
Buah naga menyediakan sumber serat makanan yang baik, yang berarti dapat memperbaiki gerakan mangkuk Anda, mencegah sembelit dan memperbaiki kesehatan umum sistem pencernaan Anda.1
Selain mendukung kesehatan usus yang baik, diet kaya serat makanan bisa memberi manfaat kesehatan lainnya. Serat larut yang bisa digunakan untuk menjaga kadar gula darah dengan memperlambat penyerapan gula. Hal ini juga dapat menurunkan kolesterol Anda dengan mengurangi kadar kolesterol jahat atau LDL yang disebut. Karena serat cenderung untuk mengisi Anda, Anda mungkin menemukan bahwa Anda makan lebih sedikit juga, jadi buah naga juga dapat membantu Anda mempertahankan berat badan yang sehat.
Kontrol Gula Darah
Buah naga adalah salah satu makanan terbaik untuk diabetes karena indeks glikemiknya rendah (GI) .2 Selain itu, ini bahkan dapat mengurangi risiko diabetes.
Pada 14 g per porsi, buah naga memiliki kandungan karbohidrat rendah yang membuatnya menjadi tambahan yang lezat untuk diet rendah karbohidrat. Dalam penelitian yang dilakukan dengan tikus, peneliti menemukan bahwa jus buah naga mengurangi resistensi insulin, faktor risiko diabetes
Resistensi insulin terjadi saat tubuh Anda tidak merespon insulin dengan benar. Hal ini dapat menyebabkan kadar gula darah atau glukosa yang lebih tinggi dan ini merupakan tanda awal diabetes pra-diabetes atau tipe 2. Ini juga salah satu kelompok faktor risiko yang disebut sindrom metabolik yang dapat meningkatkan risiko Anda untuk kondisi lain seperti penyakit jantung.
Kesehatan jantung
Buah naga dapat secara signifikan mengurangi risiko penyakit jantung karena kandungan flavonoidnya. Flavonoid secara alami terjadi pada tanaman. Tinjauan terhadap studi tentang flavonoid menemukan bahwa mengonsumsi makanan, seperti buah naga, yang kaya akan zat kimia ini, secara signifikan mengurangi risiko penyakit jantung.4 Penyakit jantung adalah penyebab utama kematian di seluruh dunia, menurut Organisasi Kesehatan Dunia.5


Users

Oops, no profiles

Newsfeed

  • No items